Cegah Banjir, PMI Ajak Masyarakat Pulomerak Mitigasi


ceritarelawan.id, Cilegon - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pulomerak menggelar rapat koordinasi kesiapsiagaan bencana sebagai langkah siaga banjir pada musim penghujan. Rapat tersebut dihadiri oleh pengurus dan relawan PMI Kecamatan Pulomerak serta PMI Kota Cilegon.

Ketua PMI Kecamatan Pulomerak, Fathurohman, menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana banjir. Beliau juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan banjir, seperti membuang sampah pada tempatnya dan memastikan drainase bersih agar air dapat mengalir lancar.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kecamatan Pulomerak, Deyen A. Rosidin, menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi tersebut dibahas 3 point penting terkait kesiapsiagaan bencana banjir. Di antaranya adalah kesiapsiagaan relawan di setiap kelurahan dan pembuatan Posko Kedaruratan jika dibutuhkan.

Pengurus PMI Kota Cilegon juga mengajak masyarakat untuk siaga banjir dengan melakukan langkah-langkah antisipasi banjir, seperti pencegahan sebelum banjir, tindakan saat banjir, dan langkah pasca banjir.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi bencana banjir pada musim penghujan. Langkah-langkah pencegahan dan mitigasi yang diusulkan oleh PMI Kecamatan Pulomerak dan PMI Kota Cilegon diharapkan dapat membantu mengurangi dampak buruk dari bencana banjir. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Cegah Banjir, PMI Ajak Masyarakat Pulomerak Mitigasi"