Melalui Musyawarah, Aldi Dipercaya Pimpin KSR PMI Unit Markas Kota Cilegon


ceritarelawan.id, Cilegon - Korps Sukarela (KSR) unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menggelar kegiatan Musyawarah Anggota di Aula Markas PMI Kota Cilegon.

Kegiatan Musyawarah Anggota KSR unit Markas PMI Kota Cilegon ini dihadiri oleh Bendahara PMI Kota Cilegon, Muhammad Yunus, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, H. Hedi Jamhari, Staff Markas, Ketua Forel, M. Abu Saefudin, Komandan KSR Markas, Amirullah C.A. Beserta Jajaran Pengurus dan Anggota KSR Markas, Komandan KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah, Widiya Ningsih dan Koordinator Forpis Cilegon, Mutiara Akbar.

Musyawarah anggota KSR PMI merupakan agenda rutin 2 tahunan sebagai tanda berakhirnya kepengurusan, adapun agenda dalam musyawarah anggota tersebut yaitu menyampaikan laporan pertanggungjawaba kepengurusan KSR unit Markas PMI Kota Cilegon periode 2021-2023 dan pemilihan komandan KSR periode selanjutnya yang kemudian akan diisi dengan struktur jabatan Kepengurusan di KSR unit Markas PMI Kota Cilegon.

"Gerakan palang merah dan bulan sabit merah international merupakan suatu gerakan yang memiliki tugas yang sangat luas dan bervariasi khususnya di bidang kemanusiaan, dalam melakukan tugas kemanusiaan gerakan ini memiliki keunikan yaitu semua kegiatan utamanya dilakukan oleh relawan, Relawan menjadi tulang punggung kegiatan Palang Merah Indonesia, mulai dari yang masih muda dan belum memiliki pengetahuan sampai mereka yang sudah memiliki keahlian khusus dan sangat berpengalaman, musyawarah anggota merupakan proses demokrasi sebagai bagian dari kaderisasi kepengurusan Korps Sukarela." terang Bendahara PMI Kota Cilegon, Muhammad Yunus saat memberikan sambutan, hari Sabtu (16/12/2023)

Lebih lanjut dikatakan, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh relawan agar siapapun yang terpilih menjadi Komandan KSR agar merangkul anggotanya yang lain.

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, H.. Hedi Jamhari dan Koordinator Forum Relawan, Abu Saefudin dalam kesempaan itu memberikan nasihat kepada para relawan agar menjaga keikhlasan dalam menjalankan kegiatan serta tekun dalam mengembangkan potensi yang ada.

Dalam musyawarah anggota tersebut dilakukan pemilihan komandan KSR baru, dengan kandidat yang diusulkan oleh forum sebanyak 3 calon, Aldi Teguh Saputra, Dedi Ali Yusuf dan Tia Fatimah, dari hasil pemilihan sebanyak 14 suara, aldi teguh saputra mendapatkan 8 suara, Dedi Ali Yusuf sebanyak 4 suara dan Tia Fatimah sebanyak 2 suara yang menjadikan Aldi Teguh Saputra sebagai Komandan KSR PMI Kota Cilegon periode 2023-2025. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Melalui Musyawarah, Aldi Dipercaya Pimpin KSR PMI Unit Markas Kota Cilegon "