JUMPA KARYA PRESTASI PMR SMA NEGERI 2 PONOROGO TAHUN 2015




Jumpa Karya Prestasi (JKP) merupakan kegiatan rutin PMR SMA Negeri 2 Ponorogo yang dilaksanakan 2 tahun sekali. Dalam kalimat “Jumpa Karya Prestasi” sendiri memiliki arti :

1.    Jumpa merupakan sarana untuk mengaplikasikan beberapa bidang materi PMR Madya. Kegiatan yang terdapat dalam kegiatan Jumpa ini adalah Duta Remaja Sehat.
2.    Karya merupakan kegiatan yang khusus untuk bidang seni serta kreatifitas dalam memadukan bahan-bahan daur ulang. Peserta dapat berkreasi dan berinovasi pada kegiatan ini yaitu pada kegiatan Kreasi dan Inovasi Kepalangmrahan.
3.    Prestasi kegiatan dimana peserta akan dituntut unuk berfikir cepat dan tepat. Kegiatan prestas merupakan kegiatan untuk mengukur sejau mana kemampuan peserta dalam bidang-bidang pokok PMR Madya. Kegiatan prestasi ini terdiri dari: Pertolongan Pertama,Sanitasi dan Kesehatan, Ayo Siaga Bencana.

Amy Ketua PMR SMA 2 Ponorogo mengatakan “ bahwa , Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota Palang Merah Remaja, meningkatkan kualitasgenerasi muda PMI, melaksanakan prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Jumpa Karya Prestasi 2015 dilaksanakan pada hari Minggu,15 Februari 2015 di SMA Negeri 2 Ponorogo dengan tingkat Madya Se-Jawa Timur Terbukadan mengusung tema “FRIEND TO SHARE AND COMPATE FOR BETTER SKILL”. Kegiatan ini diikuti sekitar 12 tim dari berbagai sekolah diantaranya :

1.    SMP N 1 SAWOO 2.    SMP N 1 Ponorogo A 3.    SMP N 1 Ponorogo B 4.    SMP N 4 Ponorogo 5.    SMP N 1 Jetis 6.    SMP N 1 Babadan 7.    SMP N 2 Babadan 8.    SMP N 1 Balong 9.    SMP Islam Torikhul Huda 10.  SMP N 1 Mlarak 11.  SMP N 2 SOKOO 12.  SMP N 5 PONOROGO.
Dalam setiap tim terdiri dari 15 peserta, yaitu : 1.    6 (enam) orang peserta Pertolongan Petama, 2.    3 (tiga) orang peserta Kesehatan Remaja 3.    2 (dua) orang peserta Kesiapsiagaan Bencana 4.    2 (dua) orang peserta Duta Remaja Sehat 5.    2 (dua) orang peserta kreasi dan inovasi kepalangmerahan 
Dalam kegiatan bertingkat Se-Jawa Timur Terbuka ini seluruh juri yang berjumlah 9 orang berasal dari PMI Provinsi Jawa Timur. Puji syukur kegiatan Jumpa Karya Prestasi 2015 ini dapat berjalan lancar mulai dari daftar ulang sampai upacara penutupan, antusias para peserta juga sangat besar. Tentunya ini semua berkat dukungan seluruh pihak dan kerja keras panitia.
Berikut adalah kejuaraan yang diperebutkan oleh seluruh peserta, antara lain : 1.    Perigkat 1,2,3 dan harapan 1,2,3 Pertolongan Pertama 2.    Peringkat 1,2,3 dan harapan 1,2,3 Kesehatan Remaja 3.    Peringkat 1,2,3 dan harapan 1,2,3 Kesiapsiagaan Bencana 4.    Peringkat 1,2,3 dan harapan 1,2,3 Duta Remaja Sehat 5.    Peringkat 1,2,3 Kreasi dan harapan 1,2,3 Inovasi Kepalangmerahan 6.    Peringkat 1,2,3 kebersihan basecamp 7.    Peringkat 1,2,3 kontingen favorit 8.    Juara Umum. Tambah Amy* ( Nur )


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata