Ponorogo Masuk Salah Satu Kabupaten Pelaksana KB Terbaik

PONOROGO, CERITARELAWAN.com - Sukses tidaknya pelaksanaan program KB yang tetap terus dicanangkan oleh pemerintah, barometer utamanya bisa disimpulkan dari laju jumlah pertambahan penduduk atau angka kelahiran. Jika prosentase angka laju pertumbuhan penduduk cenderung meningkat, maka program KB bisa dipertanyakan sukses tidaknya pelaksanaan programnya. Begitu pula sebaliknya.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo, usai menghadiri acara peringatan HARGANAS XXIV Jawa Timur yang dilaksanakan di Ponorogo, Kamis, (27/07) kemarin. Kepada para wartawan disampaikan bahwa di wilayahnya Jawa Timur, pelaksanaan program KB ditegaskan berjalan dengan sukses dan berhasil. Kesimpulan itu, dijelaskan Pakde Karwo, atas dasar prosentase angka laju pertumbuhan penduduk hingga prosentase pasangan usia muda yang cenderun g menurun dan bahkan dibawah standard laju pertumbuhan penduduk tingkat nasional. (zab/red)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ponorogo Masuk Salah Satu Kabupaten Pelaksana KB Terbaik"

BERITA MENARIK LAINNYA
close