Iriana Joko Widodo Tertarik Dengan Kucur Tanjung Trenggalek


CERITARELAWAN.id -  Iriana Joko Widodo Tertarik Dengan Kucur Tanjung Trenggalek

Rabu, (11/10/2017) Ibu Negara Iriana Joko Widodo kunjungi stand pameran  Kabupaten Trenggalek dalam Trade Expo Indonesia 2017 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten. Melihat beberapa produk kerajinan yang dimiliki Trenggalek, Istri Presiden RI ke-7 ini sangat tertarik pada salah satu produk kerajinan Kucur Tanjung Trenggalek.

Menurut Arumi Bachcin Ketua Dekranasda Trenggalek yang mendampingi Istri Presiden ke-7, ketika berkunjung di stand Trenggalek, membenarkan ibu Iriana sangat tertarik dengan kucur tanjung, hiasan yang menyerupai vas bunga.

"Ibu Iriana mengira kucur tanjung ini sebuah guci, namun setelah melihat beliau heran hiasan rumah yang cukup cantik tersebut  terbuat dari kayu dan dibuat menggunakan keahlian tangan. Menurut beliau lukisannya cukup indah cerminan budaya lokal yang di ilhami dari barongan," jelas Arumi.

Kucur tanjung sendiri fungsinya sebagai penghias ruangan yang juga bisa difungsikan sebagai vas bunga.

Ditambahkan istri Bupati Trenggalek ini, "kalau dulu banyak hiasan yang terbuat dari guci-guci buatan China atau negara lainnya, Trenggalek mencoba membuat kerajinan tangan dari kayu yang menyerupai guci tersebut. Kucur tanjung ini tetap mengusung budaya lokal seperti barongan tadi," imbuhnya.

Pesan Arumi Bachcin kepàda para pengerajin di Trenggalek untuk lebih giat lagi, dan menjaga kualitas selain kuantitasnya. Meskipun kita berada pada tempat yang cukup jauh, produk kerajinan kita tidak kalah  dengan produk daerah lainnya, kita mempunyai kesempatan yang sama, "terbukti Ibu Iriana Jokowi sempat tertarik," terangnya. (Humas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Iriana Joko Widodo Tertarik Dengan Kucur Tanjung Trenggalek"