UTD PMI Kabupaten Ponorogo Adakan Sosialisasi Donor Darah pada Kelompok Donor

Ponorogo.CERITARELAWANcom - Unit Transfusi Darah Palang Merah Ibndonesia ( UTD PMI) Kabupaten Ponorogo mengadakan Sosialisasi Donor Darah pada Kelompok Donor dan manfaat Donor Darah Selasa, (31/10) bertempat di Markas PMI Kabupaten Ponorogo Jl. Dr. Soetomo No. 7 - 9 Ponorogo.

Andi Nurdiana, Direktur UTD PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan,acara ini diadakan bertujuan untuk memberikan Sosialisasi Donor Darah dan manfaat donor darah yang dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Ponorogo dan 46 orang perwakilan kelompok donor.

Sampai dengan tanggal 31 september 2017 ini, jumlah pendonor darah sukarela pmi kabupaten ponorogo yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela tercatat sebagai berikut : pendonor darah sukarela 100 kali sebanyak 20 orang, pendonor darah sukarela 75 kali sebanyak 50 orang, pendonor darah sukarela 50 kali sebanyak 138 orang, pendonor darah sukarela 25 kali sebanyak 518 orang, dan pendonor darah sukarela 10 kali sebanyak 1.749 orang, sedangkan jumlah kelompok donor darah baik dari lembaga/instansi pemerintah/swasta dan organisasi masyarakat yang telah menyelanggarakan kegiatan donor darah pada PMI Kabupaten Ponorogo sejumlah 222 kelompok donor.

Pengerahan dan pelestarian pendonor darah dilaksanakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, organisasi sosial yang tugas pokok dan fungsinya di bidang kepalangmerahan dan/atau utd dengan mengikutsertakan masyarakat atau kelompok masyarakat’’ tambah andy.

Drs. H. Luhur Karsanto Ketua Pengurus Kabupaten PMI Ponorogo menambahkan, bahwa, ‘’dengan adanya kegiatan ini diharapkan kelompok donor bisa lebih memahami masalah Donor darah dan manfaatnya sehingga lebih semangat untuk meningkatkan jumlah pendonornya demi membantu masyarakat yang membutuhkan darah’’*(zab/admin).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close