PMR PMI Bantu Pertolongan Pertama di Upacara Hari Guru Nasional 2018

Ponorogo , (26/11) CERITARELAWAN.id - Untuk membantu puskesmas babadan pada Upacara Hari Guru Nasional 2018 sekitar 50 orang anggota gabungan dari PMR PMI PMR PMI SMAN 1 Babadan, PMR PMI SMPN 1 Babadan. PMR PMI SMPN 2 Babadan dan PMR PMI SMK PGRI 2 Ponorogo yang digelar di Lapangan Kecamatan Babadan.
Peserta Ada yang mengeluhkan pusing. Ada pula yang langsung pingsan dan terpaksa dibopong oleh petugas dari Gabungan PMR PMI Se Kecamatan Babadan.
"Ini tadi jumlahnya belasan. Sekitar 80 peserta yang tumbang. Ya ada dari Purnapaskibraka, ada mahasiswa, ada pelajar juga," kata Surani Salah satu Fasilitator PMR PMI.
Menurutnya, mereka yang tumbang rata-rata ketika ditanya memang tidak sarapan. Hal itu membuat daya tahan peserta berkurang.
"Sudah suruh berdiri. Tapi tidak sarapan dulu. Ya tidak tahan lah," tambah Rani kepada cakamin.com
Namun demikian, ia mengaku, peserta tidak ada yang sampai fatal dikirim ke rumah sakit. Hanya mereka pingsan dan dibawa ke tenda.
Sementara, salah satu peserta tumbang yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku memang tidak sarapan. Apalagi cuaca panas juga menghiasi upacara.
"Ya tidak tahan. Tadi memang tidak sarapan. cuacanya juga panas. Makanya tadi pingsan," pungkasnya.*(amin/admin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close