Antusias Warga Lampung Selatan Saat Di Hibur Bang Narji dan Bang Idan Separo

LAMPUNG SELATAN, CERITARELAWAN.com – Sang Komedian Sunarji atau dikenal Narji Cagung dan Idan Separo berikan pelayanan Psykososial Support Program (PSP) kepada para korban tsunami selat sunda di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Ratusan pasang mata yang hadir baik dari anak-anak, remaja dan dewasa hingga orang tua sangat antusias menyambut kedatangannya yang berkumpul dilapangan SMA Negeri 1 Rajabasa, Kecamatan Rajabasa. Rabu (20/2/2019).

Kedatangan Narji dan Idan Separo bersama staf PMI Pusat dan Pengurus PMI Provinsi dan PMI Kabupaten Lampung Selatan untuk menghibur para korban yang terdampak tsunami di Desa Kunjir.

“Kami disini (kunjir) untuk menghibur korban meskipun sejenak, dengan cara bercanda dan tertawa bersama, karena hanya ini yang bisa kita lakukan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa memberikan sedikit rasa lupa atau hilang terhadap trauma yang mereka alami,” ujar Narji didampingi Idan kepada media usai memberikan PSP.

Narji berpesan, kepada para korban yang terdampak gelombang laut tsunami khususnya di Kecamatan Rajabasa ini dapat bersabar dan mengambil hikmah dari cobaan yang dialaminya.

Sehingga kata Narji, warga dapat bangkit dan terus memotivasi untuk lebih semangat kembali, karena musibah ini atas kehendak yang kuasa.

“Yang Pansti warga tetap tabah dan bersabar, pasti Allah SWT akan mengembalikan seperti semula dan lebih baik lagi,” pesan Narji diamini Idan Separo

Hal senada dikatakan Idan Separo, kedatangan mereka berdua untuk menghibur dan memberikan semangat untuk move on dari musibah yang melanda desanya pada 22 Desember 2018 lal.

“Yang pasti keberadaan kita untuk bersilaturahmi, disini kami sangat senang, mudah-mudahan dapat menghibur para keluarga yang terkena musibah,” kata Idan.

Selanjutnya kata Idan, pihaknya ke Lampung Selatan selama dua hari, dan besok (Kamis) akan mengunjungi ke Waymuli di SDN 1 Waymuli dan Pengungsian.

“Kami sampai besok, kami beserta tim PMI akan berkunjung di Desa Way Muli,” pungkasnya.

Utuk diketahui, berdasarkan pantauan dilokasi, Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Lamsel, Annas Ansori, Kepala PP dan PA, Diskominfo Lamsel, Camat Rajabasa, Sabtudin, Plt Kades Kunjir, Sekdes Kunjir M.Nur dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Rajabasa Sahroni. (Aan/Azr-CR).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close