Ketua PMI Kota Tangerang Lantik 26 Ketua KSR






CERITARELAWAN.idTangerang - Minggu (17/3/2019) Dalam menjalankan visi Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menjalankan organisasi kemanusiaan yang berkualitas melalui kerjasama dengan masyarakat dan mitra sesuai dengan prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit, PMI Kota Tangerang terus melakukan pengembangan generasi muda kepada para relawan.


Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menuturkan, terlantiknya seluruh pengurus agar kedepannya bisa melayani masyarakat sesuai dengan kode etik untuk tetap menjaga netralitas sesuai dengan gerakan PMI dan Bulan Sabit.




"Sebelum dilantik, seluruh pengurus diberikan pelatihan pertolongan pertama selama dua bulan. Selain itu, relawan juga dituntut untuk mempunyai banyak keahlian dalam segala bidang, salah satunya mengorganisir masyarakat ketika mengjadapi situasi bencana," tuturnya.


Ketua KSR (Korps Sukarela) periode 2019-2021 PMI Kota Tangerang Rizky Fauzi mengatakan, kedepannya akan memobiliasi para relawan untuk melaksanakan seluruh kegiatan di PMI, salah satunya fokus ke pelayanan masyarakat dan sosial. 



"Kami terjun langsung ke masyarakat, maka dari itu kami fokuskan seluruh relawan nantinya untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat. 

Yang dilantik terdiri dari 26 KSR, 17 TSR dan 1.037 tenaga PMR yang terdiri dari SMP dan SMA se-Kota Tangerang," jelas Rizky.(CR)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata