PMI Kota Padang Berangkatkan Umroh 9 Pendonor Darah Muslim & Wisata Religi Ke Israel 1 Pendonor Darah Non Muslim


Kota Padang.CERITARELAWAN.id -Atas berkah  dan hidayah dari Allah sehingga menghadirkan kepada banyak orang yang telah menunaikan kebaikan untuk mendonorkan darahnya bagi  yang membutuhkan. 
Kedepan nantinya tentu akan mendorong lebih banyak masyarakat, generasi muda untuk meningkatkan kepedulian dalam hal untuk mendonorkan darah, Setetes dari darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang membutuhkan.

Apa yang telah  dilaksanakan dikalangan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) sebanyak 3000 orang mahasiswa mendonorkan darahnya. ini menjadi suatu hal yang pontesial sehingga kedepan apa yang telah dilakukan hari ini hendaknya mendorong generasi muda di kota Padang mendonorkan darahnya.
Walikota Padang H.Mahyeldi Ansarullah melepas 10 orang pendonor darah yang telah melebihi 120 kali mendonorkan darahnya melalui PMI kota Padang untuk diberangkatkan  umrah. 
Satu orang diantaranya beragama kristen melaksanaka religius ke Israel dan 9 orang lagi beraga Islam pergi Umrah ke tanah suci mekah,  di kediaman walikota rabu 20/3/2019.
Mahyeldi katakan PMI kota Padang berupaya terus memberikan reward kepada pendonor dengan suka rela mendonorkan darahnya. mudah-mudahan kerelawanan para pendonor dapat memicu, penyemangat bagi pendonor dikota Padang lebih banyak untuk menyelamatkan nyawa banyak orang.


semakin banyak donasi tentu keselamatan nyawa orang yang membutuhkan darah dapat tertolong, ungkap Mahyeldi.
Mahyeldi mengatakan," Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan tugasnya sangat nertral membantu sesama manusia.tentu dalam hal ini bukan masyarakat kota Padang saja dibantu, namun masyrakat diluar kota Padang pun di bantu.maka disinilah kenetralan PMI dalam melaksankan tugasnya untuk  membantu sesama manusia yang membutuhkan.
Kota Padang setiap harinya membutuhkan  100 kantong darah, satu bulan 3000 kantong darah harus tersedia di PMI kota Padang. maka diharapkan kepada masyarakat kota Padang kiranya dapat mendonorkan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. 
untuk diketahui setiap orang  mendonorkan darahnya secara teratur membantu kesehatanya. Selanjutnya PMI kota Padang telah mempunyai kampung sadar donor Darah (KASDORAaH) dalam rangka membantu masyarakat, ungkap Mahyeldi.
Nama Calon penerima bantuan perjalanan umrah dan religius bagi pendonor darah sukarela Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Padang tahun 2019 sebanyakn10 orang.
1.AMRAN telah mendonorkan darahnya  sebanyak kali 153.
2.ASRIL HASAN   137 kali
3.ZUKRU SAAD    137 kali
4.ICHSAN DJAILANI SALEH 133 kali.
5.OKTAHENDRIANDI 130 kali.
6.SAHARUDIN DT TUMALIK 129 kali.
7.ASRIL KASIM 129 kali.
8.NUR ALAMYSAH 128 kali.
9.ZULFIKARDI 127 kali
10.HENDRA TJUATJA 125 kali beragama kristen katolik. (CR)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close