PMI Kota Cilegon Berikan Pendampingan Di Hari Kepedulian Anak Berkebutuhan Khusus


CILEGON.CERITARELAWAN.id - Senin (8/4/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon berikan pendampingan kepada anak-anak berkebutahan khusus pada rangkaian kegiatan peringatan hari kepedulian Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang diselenggarakan oleh Yayasan Anak Mandiri (YAM) di Convention hall Mangkuputra Cilegon.

Kegiatan ini diikuti oleh sekira 300 ABK yang kurang mampu di Provinsi Banten serta hadir juga dari Dians Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak & Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten, DP3AKB Kab/Kota Se-Banten, Lembaga Perlindungan Anak, Sekolah Luar Biasa (SLB) Se-Provinsi Banten, Sekolah Inklusif Se-Banten, Universitas Ageng Tirtayasa Serang dan lembaga pemerhati anak lainnya.


"Hari ini kami menugaskan 3 orang relawan PMI, untuk memberikan pendampingan kepada anak-anak bekebutuhan khusus pada kegiatan hari kepedulian anak berkebutuhan khusus yang diselenggarakan oleh Yayasan Anak Mandiri. Yang mana ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan sosial yang PMI Kota Cilegon lakukan". Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis 

Lebih lanjut, Lubis menjelaskan kegiatan pendampingan seperti ini bukan kali pertama, sebelumnya PMI Kota Cilegon telah rutin bekerjasama dengan Pertuni Cilegon dengan memberikan pendampingan disetiap kegiatan pertuni, salah satunya kegiatan yang rutin adalah pendampingan kegiatan pengajian bulanan bagi para Disabilitas (Penyandang Kebutuhan Khusus)

Sementara itu Pengurus Yayasan Anak Mandiri, Cristiana Young dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon atas partisipasinya dalam membantu kegiatan tersebut.

"Kami sampaikan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mudah-mudahan tahun depan bisa menyelenggarakan dan bekerjasama lagi". Pungkas Cristiana


Dijelaskan juga, kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian alat bantu bagi ABK yang kurang mampu, pentas seni dari ABK dan Pameran hasil karya dari ABK. Katanya.*(Fahrulloh-Cak Amin/Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Kota Cilegon Berikan Pendampingan Di Hari Kepedulian Anak Berkebutuhan Khusus"