Tingkatkan Materi Pertolongan Pertama, PMI Mojokerto Adakan Latgab PMR Wira Se Kabupaten Mojokerto

Foto PMI Kabupaten Mojokerto Qur'an


Mojokerto.CERITARELAWAN.id -  Untuk meningkatkan materi Kepalangmerahan bagi anggota PMR, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto mengadakan Latihan Gabungan PMR yang bertajuk "Safety Training For Millenials PMR WIRA Se-Kabupaten Mojokerto", yang dilaksanakan tanggal 27 - 28 april 2019 bertempat di Gedung SMA Negeri Sooko. 
Latihan gabungan ini di ikuti oleh anggota PMR Wira ( Tingkat SMA) Se Kabupaten Mojokerto dan dibuka oleh Dippo Suharyoso Kepala Markas PMI Kabupaten Mojokerto.
Foto PMI Kabupaten Mojokerto

Dippo Suharyoso kepada CERITARELAWAN.com  mengatakan " Sehubungan pelaksanaan kegiatan juga hampir bersamaan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), maka materi latihan yang diambil adalah Tata Laksana Evakuasi Mandiri dan Pertolongan Pertama dilingkungan sekolah, dan Tata Laksana Pertolongan Pertama kepada korban kecelakan  di jalan raya. 
Didik Soedarsono Pemateri PMI Kabupaten Mojokerto mengatakan Bentuk penyajian materi dengan cara diskusi bersama dengan para Millennial Volunteer PMI atau yang biasa disebut dengan Palang Merah Remaja (PMR) yang kemudian dilanjutkan dengan simulasi.
Disampaikannya materi Tata laksana evakuasi mandiri dan pertolongan pertama dilingkungan tempat didik/sekolah pada saat situasi darurat adalah merupakan pembelajaran untuk mengurangi resiko jatuhnya korban yang lebih banyak pada saat musibah atau bencana. 
Sedangkan materi Tata laksana pertolongan pertama kepada korban-korban kecelakaan lalulintas kepada Relawan-Relawan muda PMI yang tergabung dalam wadah PMR Wira/setingkat SMA / SMK / MA bertujuan untuk menumbuhkan jiwa rela menolong ketika mereka mengetahui terjadinya kecelakaan, karena tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini di jalan raya adalah tempat yang paling sering menjadi lokasi orang menjadi cidera, cacat dan bahkan meninggal dunia, dan bahkan ketika mereka yang mengalami musibah di jalan raya cideranya menjadi tambah parah atau bahkan meninggal dunia karena tata laksana pertolongan pertama yang tidak sesuai. 
Selain materi tersebut diatas juga disampaikan materi tentang donor darah.(Cak Amin / Cerita Relawan)
x

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tingkatkan Materi Pertolongan Pertama, PMI Mojokerto Adakan Latgab PMR Wira Se Kabupaten Mojokerto"