Bagi Kebahagiaan, PMI Cilegon Gelar Baksos Ramadhan Di Ciporong


Cilegon. CERITARELAWAN.id - Dalam rangka berbagi kebahagiaan terhadap sesama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, Sabtu (25/5/2019) selenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Berkah Ramadhan di Lingkungan Ciporong Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak. 

Nurwarta Wiguna Kepala Markas PMI Kota Cilegon kepada CERITARELAWAN.id menuturkane kegiatan Baksos Berkah Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dibulan Ramadhan kepada Anak-anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

"Kegiatan Baksos Berkah Ramadhan tahun ini kami laksanakan di Ciporong, yang mana Ciporong merupakan binaan PMI Kota Cilegon yaitu Lingkungan/Kelurahan Siaga Bencana yang telah dibentuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI" .

Lebih lanjut, Nurwarta mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi paska kegiatan Program Pengurangan Risiko Bencana Terpadu Berbasis Masyarakat (PERTAMA) di Lingkungan Ciporong yang sempat terputus dengan adanya tsunami selat Sunda, dan hingga saat ini PMI Kota Cilegon masih terus memberikan dukungan pada kegiatan Pemulihan Paska Tsunami di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang. Sementara itu untuk kegiatan PERTAMA untuk wilayah Ciporong dan sekitarnya selepas idul Fitri akan dilanjutkan kembali. Katanya.

Sementara itu  Sam'ani warga RT. 03 Lingkungan Ciporong,  mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu dan memberikan edukasi kesiapsiagaan kepada masyarakat selama ini dan berharap kegiatan pembinaannya terus dilakukan

"Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu masyarakat kami selama ini, semoga kedepannya pembinaan dari PMI Kota Cilegon kepada masyarakat kami terus terjaga". Pungkasnya.(Fahrullah PMI Cilegon - Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bagi Kebahagiaan, PMI Cilegon Gelar Baksos Ramadhan Di Ciporong"