Jaga Stok Darah Ramadhan, PMI Ponorogo Tambah Jadwal Mobile Unit



Ponorogo.CERITARELAWAN.id - Untuk menjaga jumlah persediaan darah selama bulan ramadhan 1440 hijriyah sampai lebaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo terus melakukan inovasi salah satunya menambah bingkisan, menambah jadwal mobile unit dan jam pelayanan.

Andy Nurdiana D.Q Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo saat ditemui hari sabtu, (18/5/2019) kepada CERITARELAWAN.id menuturkan penambahan penambahan bingkisan  ini untuk memberikan semangat kepada para pendonor, selain itu PMI juga menambah jam pelayanan serta jadwal mobile unit dibeberapa tempat yang banyak dikunjungi masyarakat.

Langkah langkah ini diambil untuk memudahkan masyarakat yang hendak menyumbangkan darahnya guna memenuhi kebutuhan persediaan darah selama bulan ramadhan sampai lebaran yang dirasa masih belum aman karena persediaan darah mengalami penyusutan, jadi masyarakat tidak perlu datang ke PMI Kabupaten Ponorogo," sambung dia.

Selain membuka gerai juga siap antar-jemput pendonor dengan ketentuan jumlah minimal 10 orang, dari unsur komunitas, warga, remaja masjid, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan  dll. dengan menghubungi PMI Kabupaten Ponorogo Jl. Dr. Soetomo No. 7 -9 POnorogo Telp. 0352 481818 - 485593.

Dan tak lupa kami ucapkan banyak banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisispasi membnatu penyediaan stok darah dengan menyumbangkan darahnya ke PMI kabupaten Ponorogo.

Sementara itu Uri Ardana (18 Tahun) pendonor asal Desa Bangsalan Kecamatan Sambit Ponorogo menyampaikan rasa bangga karena ini merupakan merupakan pengalaman donor pertama kali. awalnya gak tahu kalo di sekitar aloon aloon ponorogo ada donor darah PMI setelah dicek sama petugas saya memnuhi syarat dan berhasil.

Alhamdulillah dapat sehatnya dapat pula bingkisannya. Semoga darah yang saya sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, karena #tetesandarahandanyawamereka".( Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jaga Stok Darah Ramadhan, PMI Ponorogo Tambah Jadwal Mobile Unit"

BERITA MENARIK LAINNYA
close