Sambut Ramadhan, Tim Gerakan Koin NU Peduli Desa Gampeng, Nganjuk Santuni Dhuafa


Nganjuk.CERITARELAWAN.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Tim Gerakan Koin NU Peduli Desa Gampeng yang bermarkas di Masjid Agung Sunan Ampel Desa Gampeng mengadakan santunan. Mereka memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim, janda dhuafa dan lansia. 

"Kegiatan santunan ini sudah dipersiapkan sejak lama. Tujuannya agar mereka para anak yatim dan para janda dhuafa serta lansia bisa menyambut bulan suci Ramadhan penuh dengan suka cita" ujar Koordinator Gerakan Koin NU Peduli Desa Gampeng, Ustad Sarbi pada Jumat (3/5/2019).

Sebanyak kurang lebih 50 orang anak yatim, janda dhuafa dan lansia mendapat santunan. Bentuknya berupa uang sebesar Rp 100 ribu rupiah dan sembako, yakni gula, teh, minyak goreng, dan mi instan. Dana untuk santunan ini berasal dari Donatur Gerakan Koin NU Peduli.

Setelah kegiatan santunan itu dilakukan, Takmir Masjid Sunan Ampel Desa Gampeng menggelar pengajian umum. Hadir selaku penceramah adalah KH Sumanan Hidayat. Kemudian, acara dilanjutkan Peresmian Gedung Baru MTs Sunan Ampel yang kebetulan baru akan dibuka tahun ajaran baru ini. 

Anak yatim, janda dhuafa dan lansia berasal dari Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. Mereka yang mendapatkan memang benar-benar yang sangat membutuhkan.

"Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para yatim dan janda dhuafa. Apalagi menjelang puasa. Saya berharap untuk tahun berikutnya bisa diperluas lagi dan diperbanyak pesertanya. Tentunya perlu dipersiapkan dengan matang dan penggalangan dana yang lebih masif lagi," ujar Koordinator Gerakan Koin NU Peduli Desa Gampeng, Ustad Sarbi. (red/Haafidh)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close