Lebaran 2019, PMI Tangerang Siagakan 4 Pos & 2 Ambulans


Tangerang. CERITARELAWAN.id - Untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran2019,  Palang Merah Indonesia Kota Tangerang siapkan 4 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama.

Kepala Divisi Pelayanan Agus GP kepada CERITARELAWAN.id menjelaskan pelayanan ini melibatkan 50 personel termasuk perawat dan paramedis serta 2 ambulans yang ditugaskan telah memiliki pengetahuan serta keterampilan pertolongan pertama.

Mereka akan bertugas 12 jam sehari dalam 2-3 shift perhari mulai H-5 sampai H+5 di tempat-tempat keramaian, jalur-jalur masuk dan keluar wilayah Kota Tangerang, dan seluruh markas PMI.

"Untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan PMI, personel PMI dengan ambulans akan mobile ke lokasi -lokasi yang rawan kecelakaan seperti wilayah Daan Mogot, Jati Uwung dan Jatake.

Selain mobile ke Titik rawan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, PMI Kota Tangerang juga membentuk posko-posko bersama di beberapa titik strategis di Kota Tangerang.

Dalam Kegiatan siaga Lebaran 2019 ini PMI Kota Tangerang juga menjalin kerja sama dengan Kepolisian, Polres, Polsek, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Rumah Sakit, dan Puskesmas.

Ade Kurniawan selaku Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang menjabarkan beberapa titik Posko PMI yang bisa diakses oleh masyarakat misalnya, ada empat titik yakni Posko Markas PMI Kota Kota Tangerang, Pos Cimone, Pos Daan Mogot Batu Ceper, dan Pos Jatiuwung yang dimulai sejak H-5 sampai dengan H+5.

PMI Kota Tangerang juga di bantu oleh PMI Kecamatan di setiap posnya dengan menurun kan para pengurus dan relawan untuk siaga arus mudik dan arus balik.

Selama Kegiatan Siaga Lebaran Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi bisa menghubungi Kepala Biro Humas 
PMI Kota Tangerang Ke Nomor hp 089618872895 atas Nama Ade Kurniawan

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lebaran 2019, PMI Tangerang Siagakan 4 Pos & 2 Ambulans"

BERITA MENARIK LAINNYA
close