Lebaran 2019, PMI Trenggalek Tangani Lakalantas Di Barat Jembatan Bendo


TRENGGALEK. CERITARELAWAN.id - Saat pelaksanaan giat Siaga Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans Lebaran 2019, hari ini Senin, (10/06/2019) pukul 22.20 wib. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek tangani kecelakaan lalulintas di Jalan nasional Trenggalek Tulungagung tepatnya di barat jembatan Desa Bendo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Wawan Agus Setiono relawan PMI Kabupaten Trenggalek yang saat kejadian bertugas Kepada CERITARELAWAN.id menceritakan Korban yang meninggal pulang bekerja dari sebuah konter HP di seputaran Stadion Kabupaten Trenggalek dengan diantar teman lelakinya (korban selamat). 

Kedua korban mengarah ke timur ke arah Tulungagung. Sesampai di jln raya mendekati jembatan Bendo / depan kantor Kecamatan Pogalan dari arah yg berlawanan (timur) melaju kencang satu mobil jenis van dgn kecepatan tinggi berniat menyalip mobil didepannya. Pada saat menyalip itulah mobil dariarah berlawanan menghajar 2 pengendara sepeda motor tersebut bahkan sampai menabrak satu bangunan semi permanen yg dipergunakan untuk los tambal ban milik warga sekitar. Kerusakan los tambal ban juga cukup parah.

Ada 2 korban dalam kecelakaan ini. Korban pertama atas nama Redo Arga Alisya (19 tahun) berhasil di selamatkan sampai rujukan, namun korban ke kedua seorang wanita bernama Umi Ngafifatus Sangadah (23 tahun) warga desa Kedunglurah pogalan meninggal setiba di RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek karena luka serius di kepala dan perdarahan pada telinga, hidung dan mulut.

Berdasarkan data kegiatan, Tim Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI pada giat siaga lebaran tahun 2019 ini telah membantu melakukan Pertolongan Pertama pada 8 korban laka selamat dan 1 korban laka meninggal dunia. Tambah Wawan.

Alhamdulillah kehadiran PMI dalam memberikan pelayanan bermanfaat bagi semua masyarakat selama siaga Lebaran 2019 ini.


Kepada keluarga besar korban meninggal dunia,  segenap keluarga besar PMI dan Tim PP PMI Kabupaten Trenggalek siaga lebaran 2019 menyampaikan duka cita dan rasa bela sungkawa yang sedalam dalamnya.pungkas Wawan (Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lebaran 2019, PMI Trenggalek Tangani Lakalantas Di Barat Jembatan Bendo"

BERITA MENARIK LAINNYA
close