Lebaran 2019, Relawan PMI Pandeglang Temukan Korban Lakalantas Di Jalan Tarogong - Labuan



PANDEGLANG. CERITARELAWAN.id - Pagi hari tadi tepatnya hari Senin, (10/06/3019) disaat seorang Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang (Agus Saripudin) sedang berangkat menuju Pantai Carita tempat dimana Agus harus melaksanakan tugas PMI untuk berjaga di POS Pertolongan Pertama PMI. Sekitar Pukul (06.50) Agus melihat seorang laki-laki korban Lakalantas yang masih tergeletak di pinggir jalan tepatnya di daerah Kadu Oncog, Tarogong - Labuan dan blm mendapatkan pertolongan.

Aip Saripudin, S. Kom Kepala Biro Humas & IT, PMI Kabupaten Pandeglang kepada CERITARELAWAN.id menjelaskan relawan PMI yang bernama Agus langsung menepi dalam perjalanannya dan mulai menghampiri korban dan menanyakan kronologis kejadian pada beberapa warga sekitar.

"Korban masih dalam kondisi sadar mengaku bernama Asmin (55th) asal kp. Dadap, Jiput - Pandeglang, namun luka di kaki nya begitu parah hingga harus cepat dilarikan ke Fasilitas Kesehatan" ujar Agus.

Relawan PMI yang akrab dipanggil Agus Keling ini juga menyampaikan bahwa beliau sudah mencoba menghubungi bantuan, karna kondisi jaringan sempat membuatnya sulit menyampaikan informasi dan POS PMI yang berjaga juga posisinya jauh ke TKP sedangkan korban harus secepat munbkin dibawa ke Fasilitas Kesehatan terdekat, hingga akhirnya Agus berinisiatif untuk meminta bantuan pada kendaraan yang melintas, bersyukur ada kendaraan yang mau membantunya untuk membawa korban ke Fasilitas Kesehatan.

Saat ini korban sudah diserahkan kepada Pihak Kepolisian dan Klinik Alfurqon dan hendak di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pandeglang.( Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lebaran 2019, Relawan PMI Pandeglang Temukan Korban Lakalantas Di Jalan Tarogong - Labuan "

BERITA MENARIK LAINNYA
close