PMI Magetan, Dinkes & Dokkes Secata Ikut Sukseskan Jumbara PMR IX PMI Jatim


MAGETAN. CERITARELAWAN.id - Dalam rangka ikut serta mensukseskan Jumbara PMR IX PMI Jawa Timur membuka Pos Pertolongan Pertama dan layanan Ambulans di lokasi Jumbara ke IX  di lapangan Secata Rindam V Brawijaya Magetan mulai tanggal 23 s/d 29 juni 2019.

Niken Kusuma Subsi Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Magetan kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa layanan ini disiagakan untuk peserta Jumbara yang membutuhkan, sehingga apabila ada peserta yang sakit bisa langsung diberikan pertolongan pertama dengan cepat. Pos Pertolongan Pertama dan Layanan Ambulans ini  buka selama 24 jam dengan menyiagakan 1 ( satu ) unit mobil Ambulans.

Selama kegiatan Jumbara PMI Kabupaten Magetan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dan Secata Rindam V Brawijaya Magetan dalam sehari diabgi 2 shift pershift untuk petugas dari PMI 5 relawan 1 ambulan dan untuk Dinkes 3 petugas 1 ambulans semua shift dibantu 1 petugas kesehatan secata.

Seorang peserta yang sempat mendapat perawatan saat upacara pembukaan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan keberadaan tim kesehatan sangat membantu peserta karena disaat saya hampir pingsan berkat pertolongan dari petugas kesehatan yang cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan dan penanganan, Alhamdulillah keadaan saya bisa tertolong dan segera membaik.(Cak Amin / CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close