PMI Pacitan Siagakan Relawan Di 5 Pos Lebaran 2019


CERITARELAWAN.id, PACITAN - Dalam rangka membantu arus mudik dan balik lebaran 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan siagakan relawan Pos Pertolongan Pertama dan Ambulans selama 24 Jam mulai hari sabtu, (1/6/2019) sampai dengan hari senin (10/6/2019).

Sujarno Pengurus PMI Kabupaten Pacitan kepada CERITARELAWAN.id hari sabtu (2/6/2019) menyampaikan, tujuan kegiatan ini menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan selama mudik maupun balik selama  lebaran 2019. 


" PMI Pacitan siaga 24 jam melibatkan 35 relawan di 5 Pos Pam Lebaran 2019 diantaranya Pos Pam Punung, Pos Pam Pantai Teleng Ria, Pos Pam Pasar Arjowinangunz Pos Pam Alun Alun Kabupaten Pacitan serta Pos Pam Terminal Bus Kabupaten Pacitan.

Pelayanan yang kami berikan meliputi pelayanan  kesehatan, pertolongan pertama dan ambulans, sehingga masyarakat yang mudik maupun balik apabila ada yang sakit dapat pelayanan dengan cepat.


Data dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat untuk Lebaran 2019 ini membuka sedikitnya 591 titik pos pertolongan pertama (PP) dengan mengerahkan 10.587 relawan termasuk dokter dan paramedis dan 393 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7. 

Semoga kehadiran PMI ditengah tengah masyarakat saat siaga Pos Pelayanan Kesehatan Pertolongan Pertama  Dan Ambulans Lebaran 2019 ini bisa memberikan manfaat dan menjadikan PMI lebih dicintai masyarakat". pungkas Sujarno (Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata