Kekeringan di Lobar, PMI & BPBD Distribusikan Air Bersih


CERITARELAWAN.id, LOMBOK BARAT - Palang Merah indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Barat hari selasa 30/juli/2019 mendistribusikan air bersih untuk wilayah yang terdampak kekeringan di Kabupaten Lombok Barat.

Mardiansyah relawan PMI Kabupaten Lombok Barat kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Pendistribusian air bersih ini adalah bentuk upaya PMI dalam membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Pemerintah Desa dalam menanggulangi bencana kekeringan di wilayah terdampak kekeringan yaitu Desa Sekotong Tengah salah satunya Dusun Lebah soren dan tujuh Dusun di wilayah pegunungan di Desa Sekotong Tengah.

PMI bekerjasama dengan BPBD untuk pendistribusian air bersih ke wilayah Kecamatan Sekotong. 


PMI sendiri menurunkan tiga personil dan satu unit mobil tangki dan satu orang dari BPBD Kabupaten Lombok Barat . 

Untuk jumlah penerima manfaat 109 kk dan 435 jiwa yang terdiri dari 222 perempuan dan 213 laki-laki

Nurdin Kepala Dusun Lebah Suren Lebah mangatakan saat ini kekurangan air bersih, Kekeringan ini sdh dari bulan juni, akan tetapi masyarakat sendiri berupaya ambil air bersih di Dusun tetangga seperti Dusun Telaga Lebur yang  jaraknya -+ 2 kilo meter, saya sendiri selaku Kadus sudah berusaha membuat surat permohonan air bersih ke pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui pemerintah Desa.


Amaq Monah warga Dusun Lebah suren sangat berterimakasih kepada PMI Kabupaten Lombok Barat dan BPBD atas kepeduliannya terhadap masayarakat.
Saya atas nama pribadi dan masyarakat Lebah suren sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat lebih-lebih kepada PMI membawakan kami air bersih di saat kami sangat membutuhkan air bersih. Cobak amun edak aik langan PMI dung  ulak te lalo juk Telage Lebur  bait aik kadu montor."( coba kalau tidak ada air dari Pmi hari ini, kami terpaksa kami ambil air ke Telaga Lebur kadu montor.jelasnya dalam bahasa sasak. 

Semoga dengan adanya bantuan air bersih dari PMI bisa mengurangi dampak bagi masyarakat yang terkena bencana kekeringan. Pungkas Mardi (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata