Kekeringan di Pandeglang, PMI Distribusikan Air Bersih - CERITARELAWAN.id


CERITARELAWAN.id, PANDEGLANGWarga Kabupaten Pandeglang Mengeluh Kekeringan, karena beberapa bulan ini kemarau sudah melanda, hal ini menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Pandeglang Banten mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih, hingga akhirnya Pemerintah Kabupaten Pandeglang berupaya untuk meringankan kesulitan warga dengan melakukan pendistribusian air bersih di beberapa daerah. 

Lukmanul Hakim, S. Pd Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Pandeglang hari sabtu (27/7/2019) kepada CERITARELAWAN.id mengatakan melihat kejadian yang terjadi saat ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang juga tidak tinggal diam, berdasarkan Koordinasi bersama beberapa PMI Kecamatan dan di dukung oleh PMI Provinsi Banten laksanakan pendistribusian Air Bersih.

Dalam pendistribusian ini PMI menggunakan armada truk dari PMI Pusat dengan sasaran Distribusi Air Bersih ini di bagi untuk beberapa titik di 7 Kecamatan meliputi : Kecamatan Sukaresmi, Panimbang, Sobang, Picung, Bojong, Pagelaran, dan Kecamatan Angsana. selama 10 hari dari tanggal 19 sampaii 29/07)  dengan jumlah pengiriman sebanyak 72.000 Liter untuk jumlah penerima manfaat sebanyak 3.950 Kepala Keluarga". Ujarnya. 

Lukman mengungkapkan bahwa kiita menyadari betapa pentingnya Air di dalam kehidupan semua Makhluk hidup, tidak bisa terbayangkan oleh kita jika satu hari saja kita tidak menemukan air, tentunya semua aktifitas dan kebutuhan kita sangat terganggu.


Untuk daerah pengiriman yang memang sudah dikirim dan menjadi target pemerintah agar tidak akan kita beri supaya tidak benturan, namun taret kita daerah yang memang belum terjangkau, agar pendistribusian ini bisa merata". jelasnya.

Semoga kemarau ini cepat berlalu, dan warga pandeglang tidak kembali lagi merasakan kekeringan untuk seterusnya. tambahnya.

salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya megucapkan terimaksih kepada PMI kabupaten pandglang yang telah peduli dengan memberi bantuan air bersih untuk masyarakat yang saait ini sangat membutuhkan, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali terutama dalam bersih diri. (Aip Saripudin PMI Pandeglang / Cak Amin CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata