PMI Sragen Respon Kebakaran Rumah Desa Jambanan



SRAGEN.CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen merespon kejadian kebakaran rumah di Dukuh Jetis Desa Jambanan Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen Jawa Tengah pada hari Minggu (30/6/19) pukul 22.30 WIB.

Wahdadi Kepala markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Kebakaran yang disebabkan oleh api diang yang merembet ke dinding rumah menyebabkan 1 korban yang mengalami trauma dilarikan ke Puskesmas Mondokan dan 1 korban mengalami luka bakar ringan mendapatkan penanganan oleh petugas PMI Sragen. 

POSKO PMI menerima informasi dari Call Center PSC119 Kab. Sragen bahwa ada kebakaran di Dk. Jetis, Ds. Jambangan, Kec. Mondokan, Sragen. Petugas PMI bersama PSC119 Kab. Sragen melakukan respon untuk assesment, pertolongan pertama dan back up medis menggunakan Ambulans PMI Alfa 01. Setiba di lokasi yang terbakar rumah hunian.

Petugas melakukan assesment kepada pemilik rumah dan mendapatkan informasi bahwa istri pemilik rumah Ny. Muji di larikan ke Puskesmas Mondokan oleh anaknya Sdri. Laila di Karena trauma, pemilik rumah Tn. Yadi juga mendapatkan pertolongan pertama dari PMI dan PSC119 kab. Sragen di karenakan mengalami luka bakar ringan saat evakuasi barang barang di rumah. Pada kejadian ini di sebabkan api dari diang yang merembet ke dinding rumah. Petugas juga sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih waspada pada saat musim kemarau.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya api, sudah beberapa kejadian kebakaran terjadi diawal musim kemarau tahun ini. Pastikan sudah tidak ada sisa bara api setelah memasak menggunakan tungku, jangan meninggalkan tungku api atau kompor yang menyala saat sedang memasak atau saat sedang diang di kandang ternak. pungkas Wahdadi (Munif PMI Sragen / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close