Bupati Ponorogo Resmikan Gapura Desa Crabak


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Peresmian Gapura desa Crabak akhirnya digelar pada Minggu (25/08/2019) malam, yang dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlishoni. 

Gapura megah dengan berbagai ornamen reyog itu telah diresmikan tadi malam dengan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat desa Crabak kecamatan Slahung kabupaten Ponorogo.

Sebelumnya, sebagai serangkaian acara peresmian gapura, jalan santai diadakan pada Minggu pagi, dan pagelaran seni gajah-gajahan serta reog-an pada sore harinya. Di malam harinya, digelar kesenian Jaranan Thek sekaligus acara peresmian oleh Bupati.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlishoni bangga dengan masyarakat desa Crabak yang hingga detik ini masih selalu menjaga budaya leluhur. 

Ia bangga dengan kreativitas masyarakat desa Crabak dalam membangun gapura desa yang penuh dengan nilai seni dan budaya.

Ipong juga mengatakan dalam sambutannya itu bahwa masyarakat desa Crabak menjadi bagian terdepan di dalam nguri-nguri dan ikut melestarikan budaya dan kesenian luhur Ponorogo.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: