Demi Kemanusian, Karangduren Jember Buat Kampung Donor Darah


CERITARELAWAN.id, JEMBER - Pemuda Karangtaruna Desa Karangduren Kecamatan Balung menggelar aksi sosial donor darah sebagai rangkaian Peringatan HUT RI Ke-74, aksi donor darah berawal dari kegiatan sebelumnya yg rutin diikuti oleh Ibu-ibu Karangduren aktif mengikuti donor darah di kecamatan Balung. 

Akhirnya Salimatul Fuad (Penggerah Donor) berinisiatif membentuk Kampung Donor Darah di Desa Karangduren Kecamatan Balung.


Aksi Donor Darah yang pertama kali digelar didesa Karangduren, Senin 26/8/2019, mendapat perhatian penuh dari perangkat desa maupun masyarakat Karangduren, Panitia Donor Darah menyediakan Doorprize menarik yg diberikan kepada pendonor, 

Salimatul Fuad berharap kegiatan donor darah bisa dilaksanakan rutin setiap dua bulan sekali didesa Karangduren dan akan menggandeng pihak Puskesmas, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pendonor maupun pasien yg membutuhkan darah.


Sementara, EA. Zaenal Marzuki, Ketua PMI Kabupaten Jember mengapresiasi gagasan dari Pemuda Karang taruna Desa Karangduren Kecamatan Balung.

"Aksi Donor Darah yang diselenggarakan Pemuda Karangduren ini sangat positif dan nyata manfaatnya bagi sesama, partisipasi masyarakat Karangduren sangat tinggi terhadap kegiatan kemanusiaan, baru pertama kali sudah berhasil menghimpun 39 relawan donor darah, dan 20 relawan yg tertolak karena tidak memenuhi syarat donor, kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Karangduren atas kepeduliannya di bidang kemanusiaan, tuturnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata