Kekeringan di Ponorogo, PMI Bantu BPBD Distribusikan Air Bersih


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dampak musim kemarau tahun 2019 yang terjadi di Kabupaten Ponorogo banyak lahan yang mengalami kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kepentingan rumah tangga. 


Dalam rangka meringankan penderitaan korban bencana kekeringan Tahun 2019 Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Ponorogo ikut serta membantu dengan menyiagakan relawan dan truk tangki unyuk mendistribusikan Bantuan Air Bersih ke wilayah bencana kekeringan di Kabupaten Ponorogo.


M NUR AMIN ZABIDI Subsi Penanganan Bencana Markas Kabupaten PMI Kabupaten Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, berdasarkan hasil koordinasi data yang kami peroleh dari BPBD Kabupaten Ponorogo ada 10 Kecamatan daerah rawan bencana kekeringan.


Mulai tanggal 15 agustus 2019 PMI ikut mendistribusikan air bersih bersama BPBD Kabupaten Ponorogo ke beberapa desa yang terdampak kekeringan diantaranya Desa Tugurejo, Desa Pandak, Desa Duri, Desa Karangpatihan, Desa Tumpuk, Desa Dayakan serta Desa Sidoharjo. papar Amin.



Setyo Budiono Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ponorogo mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan ikut serta PMI dalam membantu merespon bencana kekeringan yang melanda Kabupaten Ponorogo dengan menyiagakan relawan dan truk tangki PMI.

Semoga BPBD dan PMI bisa selalu bersinergi dalam membantu korban bencana alam dengan mengedepankan jiwa sosial kemanusiaan.



Sumadi salah satu Warga Dusun Sumber Desa Tugurejo Kecamatan Slahung mengatakan bahwa, saya merasa lega dan bahagia dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD yang dikitim menggunakan truk tangki PMI karena air bersih merupakan kebutuhan yang paling penting untuk kebutuhan sehari – hari.



LUHUR KARSANTO Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, semoga dengan adanya partisipasi PMI dalam pendistribusian bantuan air bersih ini bisa ikut membantu mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak bencana kekeringan.(CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata