PMI Lombok Utara Kukuhkan Siswa SMAN 1 Bayan Jadi Anggota PMR



CERITARELAWAN.id, LOMBOK UTARA - Untuk meningkatkan jumlah anggota PMR SMAN 1 BAYAN adakan penerimaan anggota baru.

Penerimaan anggota dikemas dalam kegiatan Perkemahan dilanjutkan Pengukuhan Anggota PMR

Ahmad Sopian PMI Kabupaten Lombok Utara kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, kegiatan dilaksanakan tanggal 23 – 25 Agustus 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Desa Senaru Kec. Bayan Kabupaten Lombok Utara. 

Sopian mengungkapkan Hari pertama pemantapan materi 7 Prinsip Palang Merah, Tri Bakti PMR, materi kepalangmerahan,

Sedangkan hari ke-2 adalah Memberikan Materi tentang Pertolongan Pertama, Pengurangan Risiko Bencana dan RSPS. 

Untuk melepaskan lelah pada malam hari setelah melakukan kegiatan beberapa kegiatan panitia mengadakan Upacara Api Unggun dan Malam Keakraban dan dilanjutkan dengan arahan dari Ketua PMI KLU. Endri Susanto, S.Pd


Pada Hari ke-3 diadakan Outbond dan dilanjutkan dengan Simulasi Pertolongan Pertama dan dilanjutkan dengan Upacara Pengukuhan PMR SMAN 1 BAYAN oleh Pengurus  PMI Kabupaten Lombok Utara yang diwakili oleh Kepala Markas.

Dengan telah dikukuhkan sebagai anggota PMR SMAN 1 BAYAN berarti seluruh peserta sanggup untuk menjadi calon relawan PMI untuk membantu dibidang kemanusiaan. 

Semoga kegiatan ini dapat selalu dilaksanakan untuk melatih mental dan untuk mengembangkan minat serta menumbuhkan jiwa kemanusiaan. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata