Evaluasi Program, PMI Kota Tangerang Gelar Musyawah Kerja 2019


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Kerja (Muker) 2019, Jumat (27/9/2019). 

Sejumlah inovasi pelayanan masyarakat bakal dibahas dalam agenda yang digelar selama tiga hari di Subang, Jawa Barat tersebut.

Kerjasama lintas sektor jadi salah satu isu yang akan dibahas dalam Muker bertema 'Penguatan Organisasi Demi Tercapainya PMI yang Mandiri dan Berkemajuan' tersebut. 

Dengan Pemerintahan Daerah, misalnya, Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa meminta sejumlah program terkait hal itu dibahas peserta Muker.

Penekanan itu bukan tanpa alasan. Kuswarsa kepada CERITARELAWAN.id menjelaskan, terdapat kesamaan fungsi PMI dan Pemda Kota Tangerang, yakni pelayanan masyarakat. 

Dia juga memuji kontribusi Pemda yang telah mendukung PMI.

"PMI bagian dari masyarakat untuk masyarakat. Dengan dirumuskan program kerja ini, PMI semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai oleh masyarakat," katanya saat membuka sekaligus melepas rombongan peserta Muker di Gedung KNPI Kota Tangerang.

Senada, Pengurus Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Banten Hidayat Jauhari menambahkan, PMI merupakan perpanjangan tangan atau mitra Pemda Kota Tangerang dalam bidang kemanusiaan. 

"Saya berpesan agar nanti dalam menyusun program kerja harus berpihak kepada masyarakat dan selamat bermusyawarah kerja, salam kemanusiaan," pungkasnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close