Tingkatkan Kapasitas, PMI NTB Adakan Pelatihan Pertolongan Pertama


CERITARELAWAN.id  Mataram - Untuk meningkatkan kapasitas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Nusa Tenggars Barat  mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama (PP) di salah satu hotel yang ada di Mataram.

Nurul Izzati Humas PMI Provinsi NTB kepada CERITARELAWAN.id menyampaikan pelatihan ini berlangsung selama 1 pekan  terhitung sejak hari Senin 26 agustus 2019 hingga Minggu 2 September 2019. 


Selama pelatihan peserta di bagi menjadi 2 kelas dengan fasilitator dari rekan-rekan PMI Prov. Bali.

Izza mengungkapkan jumlah total peserta 35 orang yang merupakan 5 orang perwakilan yang berasal dari masing-masing Kabupaten/Kota.


Dari kelas A didapatkan 3 juara yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur untuk juara 1 &3, Kabupaten Sumbawa besar untuk Juara 2. Sedangkan untuk kelas B, juara 1&3 dari Kabupaten  Lombok timur dan juara 2 dari Kabupaten Lombok tengah. Tambahnya.


Pelatihan Ini merupakan pelatihan PP pertama yang diadakan oleh PMI Provinsi NTB dan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Selama pelatihan berlangsung peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota terlihat sangat antusias terutama saat melakukan simulasi". Terangnya.


Semoga kegiatan pelatihan PP ini dapat memberikan pengetahuan bagi rekan-rekan di setiap Kabupaten/Kota serta mengimplementasikan apa yang sudah diajarkan oleh fasilitator dengan baik dan sigap. Pungkasnya.(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata