Walikota Tangerang Selatan Lepas Kontingen JUMBARA PMR ke 3 tingkat PMI Provinsi Banten


CERITARELAWAN.id, TANGERANG SELATAN - Jumat, 13 September 2019, Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) melaksanakan kegiatan Pelepasan Kontingen Palang Merah Remaja ( PMR ) yang akan mengikuti Jumba Bakti dan Gembira ( JUMBARA ) PMR ke 3 tingkat PMI Provinsi Banten.  

Pelepasan di pimpin oleh pimpinan kontingen PMR Kota Tangsel, Imansyah bertempat di Aula Lantai 4 gedung Pusat Pemerintahan ( PusPem ) Kota Tangerang Selatan dengan jumlah anggota kontingen sebanyak 108 orang yang terdiri dari Sukarelawan, anggota PMR Mula ( SD/MI), Madya ( SMP/MTs ), Wira ( SMA/MA/SMK ) serta Pembina beberapa Pembina PMR perwakilan sekolah di Tangsel.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 dihadiri dan di Lepas oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany yang sekaligus ketua PMI Kota Tangerang Selatan. 

Selain itu dihadiri pula oleh Rizka Dwipa Anggana (Wakil Ketua) Adji Ekawarman Hassan (Sekretaris) serta jajaran pengurus PMI Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Airin menyampaikan agar anggota PMR yang terlibat dalam kegiatan Jumbara harus tetap bergembira dan jangan pernah dijadikan beban “ seperti singkatan Jumbara yaitu , Jumba Bakti dan Gembira.

Maka dari itu adik adik harus tetap bergembira, jangan sampai kegiatan ini menjadi beban untuk adik adik” ucap airin.

Selain itu, airin juga berpesan kepada kakak kakak pendamping dan pelatihnya agar tetap memberikan yang terbaik kepada adik adik PMR “ untuk kakak pelatih agar memberikan pelatihan yang terbaik dan tidak ada bullying terhadap adik adik PMR,” ujarnya.

Kegiatan JUMBARA PMR Ke 3 PMI Provinsi Banten sendiri dilaksanakan selama 4 ( Empat ) hari mulai tanggal 16 sampai  19 September 2019 bertempat di Perumahan Puspiptek, kel. Setu Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan dan iikuti seluruh PMI Kabupaten/Kota se- Provinsi Banten.

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata