PMI Ponorogo Kukuhkan PMR SMPN 2 Slahung


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dalam Rangka menambah kuantitas PMR, Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia Kabupaten Ponorogo tepat di Upacara Hri Senin, (7/10/2019) Mengukuhkan PMR SMP Negeri 2 Kecamatan Slahung. 


Drs. H. LUHUR KARSANTO, M. Si. Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menyampaikan, PMR merupakan kader PMI sebagai calon relawan masa depan diharapkan dapat mencontoh Pahlawan Pendahulu.

Selain itu, PMR diharapkan dapat menjadi contoh kepada organisasi lain dalam memberikan bantuan kepada golongan yang paling membutuhkan dengan selalu berpedoman pada Tri Bakti PMR dan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah.


IRFAN INDRA SAPUTRA Staf Bidang SDM dan Relawan PMI Kabupaten Ponorogo juga berharap dengan bertambahnya Unit PMR yang diresmikan tidak hanya bertambah kuantitasnya akan tetapi juga bertambah kualitasnya.


Sehingga PMR kedepan bisa menjadi anak-anak yang mandiri, memiliki keberanian bersikap, berjiwa kemanusiaan, terampil dan memiliki pola hidup sehat dan lebih semangat lagi dalam melakukan diseminasi kepalangmerahan disekolah maupun kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Ponorogo.


Sementara itu Agung Prayitno Kepala SMP Negeri 2 Kecamatan Slahung menambahkan atas nama Sekolah mengucapkan terimakasih kepada PMI semoga dengan pengukuhan dan peresmian ini Ekstra PMR bisa menjadi salah satu wadah pembinaan generasi muda Indonesia terutama melalui kegiatan PMR , dan semoga akan semakin besar manfaat yang bisa diambil di kemudian hari. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close