Prestasi Siswa MAN 2 Ponorogo Yang Mendunia


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Prestasi membanggakan di raih  para pelajar Madrasah Aliyah negeri MAN 2 Ponorogo. 

Madrsah yang dipimpin Nastain Mpdi ini, berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia international.  Bagaimana tidak jika dalam ivent bergengsi  lomba aplikasi, Developmet of Charitable  Application -DCA di malaysia, 2 siswinya  meraih juara  2 sehingga pulang membawa medali perak. 

Kedua siswi berpretasi itu atas nama Aula Hana Cahyaningrum dan Niken Andini, pelajar kelas 12  MAN 2 Ponorogo. 

Seperti disampaikan Amru hidayah, guru pembina karya ilmiah remaja KIR MAN 2 Ponorogo, mereka berhasil membuat Aplikasi Peduli Sosial dimana memudahkan seorang donatur untuk menyumbangkan dananya tanpa risau salah sasaran. 

Pasalnya aplikasi tsb, dilengkapi dengan data data penerima bantuan yang lokasi atau tempat tinggalnya  bisa di lihat langsung para donatur  sehingga akurat.  berkat temuan aplikasi tsb, berhasil menyingkirkan puluhan negara lain seperti korea selatan, Tailand , Filipina, Inggris ,Vietnam hingga Turki. lebih lanjut dijelaskan , sebelum mengikuti lomba di Malaysia , 

Sebelumnya telah ikut kompetisi di Bandung, sehingga akhirnya mewakili Indonesia dalam Development of Charitble Application -DCA  dalam kategori  elektric electronic and computer  WICE  di Segi  College Subang Jaya  Malaysia. 

Sementara Nastain Mpdi, kepala MAN 2 Ponorogo mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi anak didiknya tsb. 

Lantaran berhasil membawa nama sekolah tidak hanya berkibar di negara sendiri, melainkan sudah go International. Ini tak lepas dari bimbingan guru pembina, sekolah, siswa dan wali murid yang satu visi yakni religius ,unggul ,berbudaya dan integritas. 

Oleh karena itu sejak  beberapa tahun terakhir, sekolahnya terus mengembangkan diri khususnya dibidang riset , karena melihat minimnya ahli riset di Indonesia. Untuk melihat bakat minat anak, sudah ada ekstra kurikuler , sebagai tempat menyaring keahlian anak kemudian akan terus dipupuk dan dibina secara intens oleh guru guru yang ahli dibidangnya. 

Saat ini, pihak sekolah juga sudah kembali mengirimkan siswa siswinya dengan ajang kompetisi  atau perlombaan di berbagai daerah di Indonesia dan sudah masuk final sehingga tinggal menunggu hasilnya. 

Foto : Amru Hidayah
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close