Relawan PMI Kecamatan Benda Hadiri Festival HUMAFEST PMI Kota Tangerang


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta",  untuk lebih mengenal apa itu Palang Merah Indonesia (PMI) memang cara yang paling efektif adalah dengan cara langsung melihat apa yang sedang dilakukan oleh para relawan PMI. 

Hari ini tujuh  orang Relawan PMI Kecamatan Benda diantaranya; Ahmad Suhairi, Ahmad Sopiyan, Samsul Bakhri, Ernis Dewi Sari, Kartika, Irma dan Umi Kulsum menghadiri  acara HUMAFEST yang diadakan PMI Kota Tangerang bertempat di TangCity Mal turut serta mewakili Camat Benda Ismu Hartono, ST, MT. Seketaris Camat Benda.( Senin, 21 Oktober 2019).

Ikut organisasi kemanusiaan seperti RELAWAN PMI bagi yang sudah mengetahui adalah suatu kebanggaan penuh kepuasan tersendiri yang bukan menjadi minat prioritas kebanyakan masyarakat  saat ini. 

Adapun bagi teman-teman Relawan yang sudah memahami dan mengetahui dengan baik pada prinsipnya mereka bangga menjadi bagian dari perhimpunan nasional ini, ya, bangga karena menjadi Relawan perhimpunan Nasional dan Internasional.

Hasbullah, S. Pd, Ketua PMI Kecamatan Benda mengatakan bahwa dari sekian banyak masyarakat saat ini, yang tertarik memilih ikut menjadi RELAWAN PMI Kecamatan Benda, hanya hitungan jari saja, kebanyakan belum tertarik dengan berbagai macam alasan, tapi saya yakin suatu saat nanti akan banyak warga yang mau bergabung di Perhimpunan Nasional ini (PMI). 

Karena kita akan terus berupaya sosialisasi melalui kegiatan-kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti; kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, menyantuni warga yang terkena musibah, pelatihan dan pendidikan dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ernis Dewi Sari salah satu RELAWAN PMI Kecamatan Benda saat menghadiri acara pembukaan Humafest ini mengaku senang karena dapat pelajaran dan pengalaman baru, sambil tersenyum manis. (Has)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata