Melalui Pelatihan SIBAT, PMI Kecamatan Benda Wujudkan Masyarakat yang Berkarakter, Profesional & Mandiri


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Jilid II, yang dilaksanakan di PMI Kecamatan Benda hari ini sudah selesai Minggu, 10 Nopember 2019, pada pukul 17.30 WIB. 

Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa tujuan Pelatihan Sibat ini adalah membentuk tim kesiapsiagaan bencana di Wilayah Kecamatan Benda, baik bencana alam, bencana sosial dan bencana kemanusiaan, untuk tindak lanjut berikutnya di tiap kelurahan.


"Akhir Tahun ini PMI Kecamatan Benda menargetkan 2 Kelurahan yang akan segera dibentuk sekaligus dikukuhkan untuk selanjutnya akan  dilatih dalam hal mitigasi dan Kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya" Ungkapnya.


"Optimalisasi pemuda dan relawan di setiap Kelurahan akan  dilakukan, salah satunya lewat kegiatan SIBAT ini, harapannya SIBAT PMI Kelurahan dapat menjadi pioner dan garda terdepan dalam upaya mitigasi bencana di wilayah kelurahan ,contohnya ketika terjadi bencana kebakaran, sehingga bisa mewujudkan cita cita bersama yaitu PMI Kecamatan Benda yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat. Tambahnya.



Pada akhir pelatihan Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda memberikan tanda mata berupa piagam penghargaan kepada tiga orang fasilitator Sibat, tanda ucapan terima kasih diberikan kepada TARYONO Fasilitator SIBAT Nasional. Pungkasnya. (Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata