Peringati Hari Guru, Excellent Charity bersama PMI Benda Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda bersama Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Tangerang menggelar aksi donor darah menggandeng kegiatan Hari Guru Nasional yang digelar oleh Yayasan Habiburrahman SMK Excellent I Tangerang, (Kamis, 28/11/2019).

PMI Kecamatan Benda dibantu Tim SIBAT PMI Kelurahan Belendung dibantu siswa-siswi PMR SMK excellent I dan para Ketua RT/RW setempat terlihat sigap mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya di acara pagi ini untuk memenuhi kebutuhan stok darah PMI.

“Dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Namun sebelum dilakukan transfusi darah, pendonor dicek terlebih dahulu kesehatannya, Pengecekan tersebut meliputi berat badan, tekanan darah, Hb (Hemoglobin), serta golongan darah dan jika memenuhi semua kriteria tersebut maka dapat dilakukan transfusi”, ujarnya Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda.

“Program donor darah ini juga nanti kedepannya akan kami jadikan agenda rutin di Kelurahan Belendung tiap per tiga bulan sekali, sebagai upaya untuk menjadikan donor darah bukan lagi sebuah kegiatan sosial tapi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Belendung” Ujar Sopyan Hadi Ketua SIBAT PMI Kelurahan Belendung.

Acara donor darah yang berlokasi di SMK Excellent I Tangerang depan Masjid Al-Munawaroh Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang ini dimulai dari pkl. 09.00-12.00 WIB, dan dari jumlah 52 orang calon pendonor dan berhasil mengumpulkan 40 kantong darah yang selanjutnya akan dikirim ke PMI Kota Tangerang.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close