PMI Agam Bantu Korban Banjir Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang


CERITARELAWAN.id, AGAM - Banjir bandang yang melanda Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya Rabu (20/11) mendapatkan perhatian banyak pihak, dalam aksi tanggap darurat untuk menolong korban bencana alam itu.

Salah satunya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam yang menyalurkan bantuan kepada Korban yang terdampak banjir bandang secara langsung, Minggu (24/11).

Bantuan berupa sembako dan pakaian diserahkan langsung oleh ketua PMI Kabupaten Agam, Trianda Farhan Satria, didampingi oleh kepala markas PMI Kabupaten Agam Ade Alfani.


“PMI Agam menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak untuk korban terdampak banjir bandang, memang tidak seberapa, setidaknya mampu meringankan beban korban yang terdampak banjir bandang ini,” kata Wakil Bupati Agam Itu.

Kepad korban bencana itu, Trianda menyampaikan untuk tabah dan berharap kondisi akan segera pulih dan bisa kembali seperti biasanya lagi.

Sementara, Ade Alfani menyampaikan bantuan yang kita berikan yaitu berjumlah 14 Paket yang diserahkan masing-masing KK yang terdamapak Banjir bandang mendapatkan satu paket bantuan.


“Selain bantuan berupa sembako dan pakaian, PMI Agam juga membantu pembersihan material dan memberikan pertolongan pertama seandainya ada dari relawan ataupun dari masyarakat sekita yang membutuhkan bantuan medis serta pelayanan Ambulance” Tambah Ade.

Wali Nagari Tanjuang Sani Amarizon sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI Kabupaen Agam, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warganya yang terdampak banjir tersebut.


“Kami dari Pihak Nagari Tanjuang Sani berterimakasi hbanyak kepada PMI Agam dan juga pak wakil bupati Agam yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang terdampak banjir bandang,” katanya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close