PMI Ponorogo Respon Penemuan Jenazah di Sungai Jarakan Banyudono


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Untuk merespon Penemuan Jenazah di Sungai Jarakan Banyudono yang terjadi pada minggu, (03/11/2019) PMI Kabupaten Ponorogo menyiagakan 4 relawan dan 1 unit ambulance.

Joko Suwasono Kasie Pelayanan PMI Kabupaten Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, Dalam kegiatan ini PMI dibawah koordinasi BPBD Ponorogo sebagai Penanggungjawab dipercaya untuk membantu di Pencarian Korban, Evakuasi Jenazah, dan Layanan Ambulance.

Joko mengungkapkan Kronologi kejadian Korban meninggalkan rumah sekitar pukul 14.00 wib dengan membawa sepeda dan membawa jaring ikan. 

Pihak keluarga menyadari korban tidak pulang pada 16.30 wib maka keluarga berinisiatif mencari korban ke rumah teman dan menyusuri sungai dan hanya menemukan sepeda dan sandal di tepi sungai sehingga keluarga melaporkan kepada pihak yang berwajib. 


Tim gabungan yang terditi Polres Ponorogo, Polsek Ponorogo, BPBD Ponorogo, PMI Kabupaten Ponorogo, Tagana, Rapi, Rescue 91, Relawan dan Masyarakat  melakukan pencarian. Tambahnya

Korban Riswan Ardiyan Isma (L) 10 Tahun ditemikan dalam kesdaan meninggal dunia dan berhasil dievakuasi jam 21.10 wib, selanjutnya di bawa ke RSUD Ponorogo menggunakan ambulance PMI  untuk dilakukan visum oleh kepolisian. Pungkasnya. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close