Abdullah Azwar Anas Launching Layanan Banyuwangi Respon


CERITARELAWAN.id, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi kini memiliki nomor tunggal panggilan kegawatdaruratan, yakni call centre ‘112’.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas resmi melaunching layanan bertajuk Banyuwangi Respon tersebut, Kamis (19/12/2019).
Anas menegaskan, layanan Banyuwangi Respon tersebut hanya menangani kasus yang sifatnya gawat darurat. Bukan sekedar pengaduan biasa.

Anas pun berharap, keberadan layanan ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan kedaruratan secara cepat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Banyuwangi, Budi Santoso, menjelaskan call centre 112 dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam non stop setiap harinya. Masyarakat yang membutuhkan bantuan kedaruratan, bisa menghubungi nomor pengaduan tersebut kapan saja.

Budi lantas menjelaskan alur layanan ini. Bagi masyarakat yang mengalami kejadian gawat darurat, kata Budi, bisa langsung menghubungi operator melalui telepon rumah atau GSM di nomor 112.

Pengaduan juga bisa disampaikan melalui media sosial resmi pemkab, mulai dari website, instagram, hingga twitter.

Selanjutnya, petugas akan menghubungkan ke instansi terkiat untuk menindaklanjuti pengaduan yang masuk.

Untuk memaksimalkan program tersebut, Budi juga memastikan layanan Banyuwangi Respon juga telah terintegrasi dengan berbagai instansi vertikal terkait. (ca)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: