Isi Waktu Libur, Ratusan PMR di Jember Belajar Mitigasi Tsunami


CERITARELAWAN.id, JEMBER - Ratusan siswa yang tergabung dalam ekstra Palang Merah Remaja dari Tujuh gabungan Sekolah Tingkat Atas (SMA/SMK) wilayah Jember Selatan melaksanakan kegiatan positif untuk mengisi liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

Dermawan, Fasilitator PMR kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara dilaksanakan selama 2 hari yakni 23 -24 desember 2019 bertempat di watu ulo ambulu.

Tujuh PMR yang mengikuti kegiatan gabungan yaitu SMA Pancasila Ambulu, SMK 1 Pancasila ambulu, SMK 4 Kesehatan Pancasila Ambulu, SMK Muhammadiyah 3 Ambulu, SMA Bima Ambulu, SMK Addimiyati Jenggawah, SMK 01 Diponegoro, dengan Total seluruh anggota PMR yang mengikuti sebanyak 100 anggota PMR tingkat Wira.

Tujuan kegiatan ini dimaksudkan agar anggota PMR ikut berperan aktif mensosialisasikan bagaimana cara menghadapi bencana Tsunami kepada keluarga dan tetangga atau lingkungan sekolahnya, karena secara geografis kecamatan ambulu sangat dekat dengan laut selatan.

Selama dua hari anggota PMR berlatih dan bergembira mengikuti latihan gabungan yang diikuti 7 sekolah, mereka bersemangat mengikuti rangkaian materi dan simulasi yang disampaikan oleh fasilitator PMI Jember.

Adapun rangkaian kegiatan latihan gabungan tersebut diantaranya Pertama, pembelajaran mitigasi dan pemetaan daerah rawan bencana dengan tema bencana Tsunami. Kedua, Bersih- bersih pantai sebagai wujud peduli terhadap lingkungan hidup, Ketiga, Kreasi tempat sampah untuk di sumbangkan ke pihak pengelola pantai asmara watu ulo. Tambahnya.

Zaenal Marzuki ketua PMI Kabupaten Jember menambahkan Semoga dengan kegiatan ini, PMR yang merupakan anggota PMI termuda bisa membantu desiminasi kepalangmerahan. Pungkasnya. (ca)


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: