Korban Tenggelam Sungai Brantas Boro, Tulungagung Akhirnya di Temukan

CERITARELAWAN.id, TULUNGAGUNG - Tim Gabungan SAR akhirnya menemukan jenazah Pria korban tenggelam bernama  Sarni asal Kecamatan Kedungwaru yang empat  hari lalu hilang saat buang air besar  di sekitar sungai Brantas Desa Boro, Kedungwaru  Kabupaten Tulungagung.


Komandan SAR Trenggalek Imam Nahrowi  mengatakan  jenazah korban ditemukan mengapung dan tersangkut disel penyedot pasir milik warga di Sungai Brantas  Sabtu  (28/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Imam mengungkapkan “Saat memasuki hari keempat , tadi  kita mulai pencarian pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 16.00 WIB, Tim Gabungan SAR menemukan mengapung karena tersangkut Disel penyedot pasir yang terletak 300 meter dari lokasi tenggelam ,”.

Kemudian Tim SAR Gabungan bersama personel Polres Tulungagung melakukan evakuasi kedarat.

” Tubuh korban membengkak dan membusuk .Setelah itu kita lakukan evakuasi. Sekarang jenazah korban sudah berada di rumah sakit Dr.Iskak Tulungagung  untuk dilakukan visum, sekarang sedang ditangani oleh pihak rumah sakit dan keluarga korban,” terang Imam.

Menurut Imam , setelah ditemukannya jenazah korban, maka operasi pencarian ditutup. Proses pencarian sendiri memakan waktu selama empat hari,  korban diperkirakan tenggelam di sungai.

Dalam proses pencarian, menurutnya saat hari pertama Tim SAR sempat mencoba melakukan penyisiran , namun karena arus yang sangat deras sehingga diputuskan dengan metode pencarian di atas permukaan air.

“Setelah hari pertama  kedua dan ketiga kita lakukan pencarian nihil hasilnya, maka hari  keempat ini kita sudah berhasil menemukan jenazah korban. Banyak tantangan yang kita hadapi selama proses pencarian, terutama cuaca hujan serta kedalaman yang bervariasi" tutupnya.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: