Melalui Mukerkot, PMI Kota Cilegon Wujudkan Masyarakat Tangguh Bencana


CERITARELAWAN.id, CILEGON- Dalam rangka menyusun Program kerja Tahunan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar kegiatan Musyawarah Kerja (Muker) Tahun 2019 di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Sabtu (28/12)

Dalam kegiatan Muker ini dihadiri oleh Ketua PMI Kota Cilegon, H, Abdul Hakim Lubis beserta jajaran Pengurus, Anggota Pengurus bidang Organisasi PMI Provins Banten, Nur Amrin dengan diikuti oleh Pengurus PMI Kecamatan, dan perwakilan Relawan PMI Kota Cilegon dari unsur Forum Relawan (Forel), Forum Pembina PMR dan Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon yang mengangkat tema "Mewujudkan Masyarakat Tangguh Bencana".


"Musyawarah kerja juga pada hakikatnya adalah wahana untuk mempererat tali silaturahim antara Pengurus, Staf, relawan serta mitra kerja PMI serta memperkukuh komitmen agar terus berjuang untuk kemanusiaan. Momen musyawarah kerja yang mengangkat tema “mewujudkan masyarakat cilegon tangguh bencana” harus mampu merancang dan menetapkan Program-program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik program terkait Penanggulangan Bencana, Kedaruratan Medis maupun Pelayanan Sosial.". Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H, Abdul Hakim Lubis dalam sambutannya.


Lebih lanjut lubis berharap kepada seluruh peserta dan peninjau dalam kegiatan Muker tersebut agar komitmen yang telah diinisiasi tersebut bisa direalisasikan dalam bentuk program dan kegiatan di tahun 2020 secara bertahap dan berkelanjutan. Tuturnya.


Sementara itu, Anggota bidang Organisasi PMI Provinsi Banten, Nur Amrin dalam sambutanyya mengatakan kiprah Pelayanan PMI Kota Cilegon tidak diragukan lagi, tidak hanya di Kota Cilegon namun juga diwilayah lainnya.


"Jika bicara tentang PMI Kota Cilegon, maka tidak perlu diragukan lagi kiprahnya, tidak hanya di Kota Cilegon namun juga diluar wilayah Kota Cilegon, seperti yang saat ini masih berjalan yaitu Membantu pemulihan pasca tsunami selat sunda di wilayah Pandeglang dan sebelumnya di Lombok dan Sulawesi Tengah". Katanya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata