Musim Hujan Datang, PMI Bojonegoro Siagakan Peralatan & Relawan


CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Pada hari kamis, (05/12/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro ikuti Rapat Koordinasi OPD dan komunitas peduli bencana se Kabupaten Bojonegoro dalam menghadapi musim penghujan yang diadakan oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro.

Sukohawidodo Sekretris PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa pada saat rapat kordinasi penanggulangan bencana ( Rakor PB) yang diselenggarakan oleh BPBD. 

Suko mengungkapkan dalam kegiatan ini PMI memaparkan kesiapsiagaan peralatan dan relawan yg siap digerakkan saat ada bencana terutama bencana musim penghujan.

Selain itu paparkan kekuatan PMI mengusulkan agar diselenggarakan kumpul bareng antar OPD dan komunitas peduli bencana sebagai ajang silaturahmi dan berbagi ilmu dan informasi tentang kebencanaan.

Dra Nurul Azizah MM Sekda Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi usulan tersebut.

Nurul mengusulkan untuk bulan desember atau awal kegiatan silaturrahim menunjuk PMI sebagai tuan rumah.

PMI menyanggupi usulan tersebut, rencana akan dikemas dengan acara ngopi bareng dalam rangka peringatan hari Sukarelawan Nasional PMI dan penghargaan untuk pendonor, direncanakan pada tgl 26 desember malam, bertempat di ruang pertemuan PMI Kabupaten Bojonegoro. Pungkas Suko (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close