PMI Kota Kediri Respon Angin Kencang Akibatkan Puluhan Pohon Tumbang & 2 Orang Tewas


CERITARELAWAN.id, KOTA KEDIRI - Untuk merespon kejadian hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Kediri yang terjadi hari senin, (09/12/2019) sekitar pukul 14.30 WIB Palang Merah Indonesia menyiagakan relawan dan ambulans.

WAHYU PURNAMA WIJAYA Pengurus PMI Kota Kediri kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa setelah mendapat kabar akibat hujan disertai angin sehingga mengakibatkan puluhan pohon tumbang ditiga kecamatan di Kota Kediri yaitu Kecamatan Kota, Kecamatan Mojoroto dan Pesantren.

WAHYU mengungkapkan dalam kejadian ini PMI menurunkan relawan bersama rekan rekan dari DKLH kota kediri, BPBD kota kediri dan relawan lainnya membersihkan puing-puing pohon yang tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang. 

PMI membantu membersihkan pohon tumbang di Jalan Sri Wijaya Kemasan setelah itu ke Sumber Jiput Rejomulyo Kota Kediri.

Angin kencang juga sebabkan beberapa tiyang milik telkom dan PLN rusak serta merusak 3 mobil.

Selain pohon tumbang angin kencang juga menelan korban 2 orang luka 2 orang meninggal dunia.

Korban luka antara lain atas nama WIWIK SUNDARI (47 tahun) alamat jalan SMA 6 RT 3 RW 5 Kel. Rejomulyo Kota Kediri (Luka patah tangan lengan kiri), dan DIAN HADI YUWONO (41 tahun) alamat Dsn. Mantren RT 2 RW 3 Ds. Tengger Kidul Kec. Pagu Kab. Kediri (Luka memar/keseleo paha kaki kiri). 

Dan yang meninggal dunia antara lain atas nama WAHYU MUKTI PRASETIADI (19 tahun) alamat Dsn. Plaosan  RT 26 RW 06 Ds. Plaosan Kecamatan Wates Kab. Kediri dan satunya Mr. X Laki laki (identitas belum diketahui). Untuk korban dibawa ke RSUD Gambiran II Kota Kediri.

Pembersihan dan evakuasi hari ini dihentikan pada pukul 18.00 WIB. Rencana pembersihan akan dilanjutkan besok pagi senin, 10 Desember pukul 07.00 WIB yang dibantu 1 alat berat bulldozer dari Walikota Kediri Mas Abu. Sampai saat info ini diturunkan sebagian besar kota kediri masih dilakukan pemadaman arus listrik. Pungkasnya(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close