PMI Sragen Respon Longsor Gledok, Jetis


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen respon bencana longsor yang terjadi pada hari rabu, (17/12/2019) pukul 16.00 Wib di Dukuh Gledok, Rt.21, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen.


Wahdadi Kepala Markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Petugas PMI pada hari Rabu, 18 Desember 2019 pada pukul 08.00 Wib melakukan assement ke lokasi menggunakan Ambulans PMI Alfa 01 bersama BPBD Kab. Sragen dan unsur terkait lainnya.


Wahdadi mengungkapkan bahwa kejadian berawal hujan lebat sehingga mengakibatkan pergerakan tanah di dekat rumah pemilik yang terdampak sehingga rumah atas nama Suparno (43 tahun) sebagian dinding roboh.


Setiba di lokasi kejadian rumah mulai tahap untuk kerja bakti, petugas PMI Kab. Sragen melakukan assement dan membantu kerja bakti untuk membongkar rumah yang sudah mengalami kerusakan dan menimbulkan resiko bila ada pergerakan tanah susulan di karenakan lokasi di perbukitan dan mulai musim penghujan rumah untuk di relokasi ke lokasi yang aman.

Dalam Kejadian ini PMI memberikan bantuan berupa uang tunai, terpaulin, paket Hygiene Kit, matras dan paket baby kit.

"Semoga bantuan yang kita berikan bisa untuk meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya” Pungkas Wahdadi.*(Munif PMI Sragen/ Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: