Kebakaran di Ponpes Gontor 2 Ponorogo Sentuh 12 Bilik & 2 Ruangan, Kerugian Rp 150 Juta


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Kebakaran hebat yang terjadi di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor 2 meludeskan gudang pramuka, di area kompleks Ponpes.

Informasi yang dihimpun ceritarelawan.id dalam gudang itu berisi tenda-tenda berbahan plastik serta tongkat yang cukup banyak, serta barang yang mudah terbakar.
Siswanto, Kabid Timbumkar Satpol PP mengatakan, kebakaran terjadi pada Selasa siang (21/1/2020) sekitar pukul 11.15WIB di gudang peralatan pramuka. “Ada 12 bilik dan 2 ruangan untuk pengurus di dalamnya,” ungkapnya.
Sementara akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Karena banyak peralatan yang hangus terbakar.
Video amatir saat kebakaran dan pembasahan oleh Damkar di bantu BPBD dan relawan.


Sementara api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil PMK dan 3 mobil tangki air dari BPBD Ponorogo dikerahkan selama sekitar 2 jam.
Sementara mengenai penyebab kebakaran di komplek Ponpes Darussalam Gontor 2 ini, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close