PMI Bantu Korban Banjir di Kecamatan Benda Kota Tangerang


CERITARELAWAN.id, TANGERANG – Palang Merah Indonedia (PMI) Kecamatan Benda Kota Tangerang mulai Kamis (02/1/2020) ikut serta membantu pemerintah Kelurahan Jurumudi Baru membuka dapur umum untuk membantu warga terdampak banjir di Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda Kota Tangerang yang terjadi satu hari yang lalu ini. 

Dengan demikian ada dua dapur umum, yaitu dapur umum di Kantor Kecamatan Benda  yang merupakan dapur umum terpadu  yang dibantu petugas dari PKK dan relawan PMI Kecamatan Benda.

Ketua PMI Kecamatan Benda, Hasbullah mengatakan, dapur umum di Kelurahan Jurumudi Baru  ini untuk membantu atau membackup dapur umum di Kecamatan Benda Dengan demikian permintaan bantuan dari warga terdampak banjir bisa cepat terlayani. “Kami tetap berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan, sehingga penyaluran bantuan makanan bisa merata atau tidak ada yang dobel,” kata Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda, Kamis (02/1/2020).

Hidayat Ketua SIBAT Kelurahan Jurumudi Baru  mengatakan, walaupun PMI Kecamatan Benda tidak membuka dapur umum sendiri, namun relawan dari SIBAT PMI Kelurahan Jubar tetap membantu dapur umum di Kecamatan dan Kelurahan. “Relawan dari PMI Kecamaran Benda tetap ada yang bertugas di dapur umum Kelurahan” katanya.

PMI Kecamatan Benda siap siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang memerlukan bantuan. 

Untuk hari ini, PMI Kecamatan Benda bersama SIBAT Kelurahan Belendung droping 100 bungkus nasi untuk warga terdampak banjir di RT. 05, 06  RW.09” Kelurahan Belendung kata Sopyan Hadi Ketua Tim SIBAT Kelurah Belendung.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: