PMI Evakuasi Korban Banjir Kota Tangerang


CERITARELAWAN.id, KOTA TANGERANG - PMI Kota Tangerang melalui divisi Penanggulangan Bencana telah turun membantu dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah di Kota Tangerang.

PMI yang menurunkan relawan, KSR dan Sibat berkoordinasi dengan BPBD Kota Tangerang melakukan mitigasi dan evakuasi terhadap korban banjir.

Tendi, kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang mengatakan bahwa timnya masih fokus di wiyah Batuceper sehingga belum bergeser ke wilayah terdampak lainnya.

“Kita baru mengantarkan jenazah ke wilayah Benda, korban adalah penyintas banjir di wilayah batuceper,”ucapnya

“Evakuasi manula dan bayi juga masih dalam penanganan tim PMI dan BPBD Kota Tangerang, bahkan informasi terkini ada korban tenggelam, hanya masih berupa informasi dan kita masih menindak lanjuti hal tersebut,” lanjutnya lagi

PMI terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya dapat memberikan bantuan semaksimal mungkin, sehingga masyarakat bisa terselamatkan dari bencana.

Seperti diketahui sejak shubuh, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, langsung mengecek langsung ke lapangan. Dirinya terjun langsung ke lapangan dan membuka sendiri pintu air guna mengatasi dampak dari tingginya curah hujan yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

Sejak subuh, dirinya sudah terjun ke lapangan memantau beberapa wilayah yang terendam banjir seperti di Batu Ceper, Poris dan lokasi lainnya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan tim dalam penanganan banjir ini hingga saluran air lancar kembali,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga ikut serta dalam penanganan banjir dengan membersihkan saluran air dari sampah. Dan tentunya, seluruh tim yang terdiri dari petugas kebersihan, BPBD, PUPR dan lainnya sudah turun dalam penanganan banjir.

Sebagai informasi, jika memerlukan bantuan terkait kegawatdaruratan maka bisa melaporkan melalui layanan 112 atau Aplikasi Laksa.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: