PMI Ikuti Rakor BNPB Penanganan Banjir & Longsor Wilayah Jabodetabek, Tangsel, dan Lebak


CERITARELAWAN.id, JAKARTA - Kendalikan dan tangani banjir, BNPB gelar Rapat koordinasi sinergisitas dan evaluasi penanganan bencana banjir dan longsor Jabodetabek, Tangsel, dan Lebak. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo. 


Hadir dalam rapat Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Staff khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Kepala Bagian Mobilisasi Relawan PMI Pusat Tri Priyanto, Staff Tanggapdarurat Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat Herry Firmansyah, dan Staff Posko Divisi Sarana dan Prasarana PMI Pusat Areis Indrawan.


Tri Priyanto mengungkapkan "Palang Merah Indonesia (PMI) telah mengerahkan 395 personil di Jabodetabek dan akan ditambah jika diperlukan dengan rincian untuk personil evakuasi, ambulans, dapur umum dan psikososial"


"Material yang PMI sediakan berupa peralatan sebanyak 11 perahu karet, 14 ambulans, 8 kendaraan operasional, 2 truk , 5 dapur umum di DKI Jakarta dan 1 titik di Banten" ujarnya. 

Sumber Disaster Manajemen Palang Merah Indonesia



CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: