SIBAT PMI Sarangan Ikut Sukseskan Silaturrahmi Akbar & Penanaman Pohon #jagalawu


CERITARELAWAN.id, MAGETAN - Untuk mengembalikan ekosistem tanaman yang ada dilereng gunung lawu pagi hari ini minggu, (12/01/2020) Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu mengadakan acara Silahturahmi Akbar dan penanaman pohon Jaga Lawu bertempat diarea bukit mitis gunung lawu dengan tema "Anda merubuhkan satu pohon kami menanam 1000 pohon".

Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) yang merupakan binaan Palang Merah Indonesia (PMI) dari Kelurahan Sarangan ikut serta mensukseskan kegiatan ini.

Samzul anggota Sibat PMI Kelurahan Sarangan kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara diikutinoleh ribuan orang yang peduli dengan gunung lawu, anggota Sibat yang terlibat 10 orang.

Kegiatan dihadiri oleh Basarnas, Bupati karanganyar, beberapa lembaga dan elemen masyarakat yang peduli dengan gunung lawu.

Area penanaman berlokasi dbukit mitis yang telah dirusak karena dijadikan tempat wisata dan menyalahi aturan pemerintah karanganyar. Tambahnya

Harapan kami untuk menjadi ekosistem dan lingkungan hidup di sekitar gunung lawu tetap terjaga. Dan kami tidak menginginkan alam murka apabila sudah di rusak oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. pungkasnya (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
Get new posts by email: