Puluhan Siswa SMKN 1 Trenggalek Ikuti Diklatsar PMR



CERITARELAWAN.id, TRENGGALEK - Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.

Untuk meningkatkan jumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) SMKN 1 Trenggalek mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar  (Diklatsar) bagi anggota baru Palang Merah Remaja (PMR) yang dilaksanakan pada hari minggu, (23/02/2020) bertempat di SMKN 1 Trenggalek.

Hadi Triyono Staf PMI Kabupaten trenggalek mengatakan diklatsar merupakan syarata wajib untuk menjadi anggota baru PMR, karena materi yang disampaikan yaitu pengenalan tentang sejarah Palang Merah juga manajemen PMR.

Hadi mengungkapkan anggota baru yang dilantik ada 60 orang siswa, PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.


Sementara itu Mulyadi Ketua PMI trenggalek menambahkan semoga dengan diadakannya diklatsar PMR di SMKN 1 Trenggalek nantinya bisa memprovokasi siswa lain dalam kegiatan kemanusiaan.

Selain itu mengingat di wilayah Trenggalek merupakan rawan bencana, sehingga bisa disiapkan untuk menjadi calon relawan PMI untuk membantu pemerintah dalam bidang bencana, serta bisa menjadi promotor perilaku hidup sehat (peer educator) di lingkungan sekolah maupun keluarganya. Pungkasnya (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Puluhan Siswa SMKN 1 Trenggalek Ikuti Diklatsar PMR"

BERITA MENARIK LAINNYA
close